Jumat, 20 April 2012

Button1

 


procedure TForm1.Button1Click(Sender: TObject);
Var
A: Integer;
begin
A:=strtoint (edit1.text);
edit2.Text:= ' ' ;
edit3.Text:= ' ' ;
if A <= 30 then
begin
edit2.Text := 'Gagal' ;
edit3.Text := 'E' ;
end
else if A <= 50 then
begin
edit2.Text := 'Kurang' ;
edit3.Text := 'D' ;
end
else if A <= 65 then
begin
edit2.Text := 'Cukup' ;
edit3.Text := 'C' ;
end
else if A <= 90 then
begin
edit2.Text := 'Baik' ;
edit3.Text := 'B' ;
end
else if A <= 100 then
begin
edit2.Text := 'Sangat baik' ;
edit3.Text := 'A' ;
end
end;
end.


LOGIKA PROGRAM
Untuk logika program, buka dulu program Borland Delphi, di program ini saya menggunakan 3komponen, yaitu Label, Edit dan button.  Di dalam komponen Label1 saya isi dengan NILAI, Label2 saya isi dengan GRADE, sedangkan Label3 saya isi dengan Keterangan, serta kotak keluaran (output) di dalam komponen Edit1 dapat anda isi dengan data yang anda miliki (jika ada), lalu, komponen Button saya isi dengan OK. Program ini adalah program percabangan dimana Cara kerja progam ini adalah, pertama masukan kodingan pada button1 yang telah di beri nama OK, button OK di gunakan untuk menampilkan keluaran dari Edit2 dan Edit3. Sebelumnya isi kodingan dalam button OK dengan cara mengklik dua kali pada button OK, lalu ketik seperti yang telah saya berikan pada listing program.




OUTPUT
Kemudian di RUN, maka akan muncul tampilan seperti ini:



Setelah itu isi NILAI :





Kemudian klik button OK, maka akan muncul tampilan seperti ini:



0 komentar:

Posting Komentar

Kintan Yulanda

| Jakarta 27 Juli 1993 |Informatics Engineering UG'11 | http://www.facebook.com/kintan.yulanda | http://twitter.com/#!/strawbery_kecil

About Me

Foto Saya
Kintanyulanda
kintan yulanda, jakarta 27 juli 1993, | Informatics Engineering UG '11
Lihat profil lengkapku
Diberdayakan oleh Blogger.

Tags

Pengikut