Senin, 31 Maret 2014
03.03 |
Diposting oleh
Kintanyulanda |
Edit Entri
1.
Teknologi
Game
Merupakan system
perangkat keras yang biasa digunakan untuk mendukung sebuah kinerja game agar
game tersebut dapat di mainkan dengan baik. Dengan adanya perkembangan
teknologi, kini game telah berbentuk 3 dimensi atau menyerupai bentuk aslinya.
2.
Game
Merupakan sebuah
aplikasi dengan tujuan bersenang-senang yang mempunyai target untuk mencapai
finish atau kemenangan. Permainan dilakukan
sendiri atau bersama-sama.
1.
Contoh
Game
Permainan
melarikan diri dari kejaran polisi dan anjingnya karena merusak fasilitas umum
dengan membuat graffiti di gerbong kereta. Permainan ini tak hanya menghindari
tangkapan dari polisi tetapi juga harus menghindari tabrakan kereta.
Esensi dari
permainan ini mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya ketika berlari menghindari
polisi dan gerbong kereta. Subway Surfers berkaitan dengan perkembangan
teknologi masa kini dimana efek visual dari permainan ini adalah 3D modern.
Permainan ini hanya tersedia untuk piranti yang memiliki Sistem Operasi Android
atau iOS.
1.
Cara
bermain
Dalam permainan
user akan dihadapkan pada 3 kolom jalur rel kereta. Untuk berpindah ke sisi
sebelah kiri dan kanan dengan cara swipe jari ke kiri dan ke kanan. Bila ada
rintangan user dapat melompat atau sliding dengan swipe jari ke atas atau ke
bawah. Semakin lama permainan semakin cepat sehingga user harus selalu sigap.
Dalam permainan ini diberi 2 kesempatan untuk tersenggol benda ketika berpindah
jalur, tersenggol artinya kecepatan kamu berkurang dan sang polisi tersebut
semakin dekat dengan user. Tersenggol untuk yang kedua kalinya user akan
tertangkap sehingga harus mengulang dari awal.
Tidak hanya
koin, user juga akan menemukan benda-benda pelengkap yang bisa kamu gunakan
untuk menambah kekuatan. Misalnya seperti magnet yang akan menyedot koin-koin di
dekat user, sepatu yang membuat lompatan bertambah tinggi, multiplier yang akan
menggandakan koin, sebuah jetpack akan membuat user terbang diatas rel kereta
tersebut yang tentunya susunan koin juga berpindah keatas, dan sebuah kotak
misteri yang bisa dibuka setelah permainan selesai. Yang unik, dalam Subway
Surfer terdapat misi untuk mengumpulkan huruf-huruf yang membentuk sebuah kata.
Misi tersebut mempunyai hitungan waktu dan akan berubah menjadi kata yang lain
ketika waktu tersebut habis.
User juga dapat
membeli berbagai peralatan tambahan di shop yang terbagi dalam 2 kategori.
Pertama untuk sekali pakai seperti hoverboard (skateboard melayang), headstart
yang bisa membawa kamu terbang ke jarak tertentu dan lainnya. Yang kedua adalah
berupa upgrade untuk item yang sering ditemukan seperti magnet atau jetpack
yang akan membuat waktu pakainya menjadi lebih lama. Sebagai catatan, sistem
poin yang dikumpulkan merupakan akumulasi jarak tempuh ditambah dengan jumlah
koin yang berhasil kamu kumpulkan
1.
Kelebihan
Subway Surfers
·
Ketika
bermain kita akan menemukan bantuan agar mempermudah permainan.
·
Kita
dapat membeli barang-barang yang
terdapat di shop store dalam game tersebut.
·
Dapat
dimainkan oleh semua usia.
·
Tampilan
game nya sangat menarik dan kualitas gambar game nya pun bagus.
·
Game
ini juga cukup mudah untuk dimainkan.
2.
Kekurangan
Subway Surfers
·
Game
ini cukup menguras batre gadged anda.
·
Jika
kita ingin membeli barang-barang yang ada pada shope store game nya harus
memiliki jumlah koin yang sesuai dari harga barang tersebut.
·
Game
ini memiliki misi yang harus kita selesaikan agar dapat melanjutkan ke stage
berikutnya.
3.
Saran
Game-game
seperti ini seharusnya memiliki nilai edukasi juga untuk para pemainnya, tidak
hanya sekedar hiburan saja.
DAFTAR PUSTAKA
http://id.gamesinasia.com/review-subway-surfer-swipe-to-play/
http://id.wikipedia.org/wiki/Permainan
http://unduhgameapk.blogspot.com/2013/05/download-game-subway-surfers-for-android.html
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Kintan Yulanda
| Jakarta 27 Juli 1993 |Informatics Engineering UG'11 | http://www.facebook.com/kintan.yulanda | http://twitter.com/#!/strawbery_kecil
About Me
- Kintanyulanda
- kintan yulanda, jakarta 27 juli 1993, | Informatics Engineering UG '11
Diberdayakan oleh Blogger.
0 komentar:
Posting Komentar